Selasa, 15 Juni 2010

Siswa wajib kunjungi Gelar Citra Pendidikan 2010

Solo (Espos)--Pelajar Kota Solo wajib mengunjungi pameran serta kegiatan Gelar Citra Pendidikan 2010 yang merupakan kerjasama Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Solo dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), pada 13-17 Juni mendatang.

Menurut, panitia Gelar Citra Pendidikan 2010, Sugiharyo, sejumlah pelajar yang berada di Kota Solo telah diberikan jadwal kunjung pada kegiatan tersebut. Dia memprediksi, dalam sehari sedikitnya ada 10.000 pengunjung yang akan memadati auditorium Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo. Pada kegaiatan tersebut, sambung dia, selain pameran produk kreatifitas siswa, sejumlah atraksi kebudayaan dan kesenian akan meramaikan acara.

“Dalam kegiatan itu, siswa akan mendapatkan pengetahuan dibidang pendidikan, teknologi hingga kesenian,” jelasnya ketika dijumpai Espos di Kantor Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS), Kamis (10/6).

Dia mengatakan, pada kegiatan tersebut ada sejumlah lomba yang akan digelar di antaranya lomba macapat, cerdas cermat Bahasa Jawa, lomba band pelajar, desain batik hingga web desain. Menurutnya, dalam kegiatan yang digelar setiap tahun tersebut pihaknya akan menjaring minat dan bakat siswa, guru maupun perajin yang berkompeten di bidangnya.

“Untuk peserta lomba cerdas cermat Bahasa Jawa misalnya dari perkiraan jumlah pendaftar sekitar 24 grub, pendaftarnya membludak menjadi 82 grub,” jelas dia.

Dia menambahkan, dengan digelar kegiatan tersebut diharapkan peserta mendapatkan motivasi untuk meningkatkan kompetisi dibidang akademik maupun kesenian.

“Kegiatan ini merupakan pameran keunggulan pendidikan di Kota Solo, sehingga pihak sekolah dapat memamerkan potensi dan produk-produk hasil karya siswa,” jelas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar