Selasa, 15 Juni 2010

DPKS desak Disdikpora sosialisasi petunjuk PSB

Solo (Espos)--Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) mendesak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo segera untuk meng-online-kan petunjuk penerimaan siswa baru beserta total pencapaian nilai siswa pada ujian nasional (UN).

Ketua DPKS, Ichwan Dardiri mengungkapkan sosialisasi terhadap petunjuk penerimaan siswa baru (PSB) harus segera diketahui masyarakat karena mereka hingga kini masih belum mengetahui secara pasti bagaimana petunjuk peraturan terkini. Menurutnya, selain menunjukan peraturan tersebut dinas diharapkan dapat menampilkan data peringat berupa capaian nilai siswa, hal tersebut dapat digunakan untuk memprediksi pilihan sekolah yang akan dituju.

“Kami mendesak sosialisasi jangan terlalu mepet, maksimal dua pekan sebelum pelaksanaan aturan tersebut sudah dapat diakses masyarakat,” jelas dia ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Kamis (10/6)

Menurutnya, dengan menampilkan data tersebut walimurid dapat memanfaatkan data itu untuk memprediksi sekolah-sekolah yang dinilai akan diserbu jumlah pendaftar. Lebih lanjut, dia mengungkapkan, semua sekolah memiliki keunggulan dan potensi akademik tersendiri sehingga tidak ada yang disebut sekolah favorit.

“Sekolah favorit itu kan label yang diberikan masyarakat, pada prinsipnya siswa dapat memilih sekolah yang sesuai dengan kemampuan dan bakat mereka,” papar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar